9 Mei 2011

Isi Surat FIFA kepada Ketua Normalisasi PSSI




Isi Surat FIFA kepada Ketua Normalisasi PSSI itulah yang menjadi pertanyaan saya ketika persoalan pssi tidak kunjung selesai,bahkan kelompok yang mengklaim didukung 78 pemilik suara PSSI tetap ngotot mengajukan banding untuk dua dari delapan nama yang ditolak itu, yakni Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal George Toisutta dan pengusaha Arifin Panigoro.

inilah Isi surat FIFA kepada Ketua Normalisasi PSSI Agum Gumelar yang dikirimkan tanggal 6 mei tersebut.

Bapak Ketua yang terhormat,

Kami telah menerima Laporan Kegiatan Komite Normalisasi tertanggal 5 Mei 2011. Kami telah memperhatikan isi laporan itu dan kami ingin memberikan selamat kepada Anda dan anggota Komite atas kerja bagus dan penting yang dilakukan sejauh ini. Kami juga memperhatikan fakta bahwa ada 9 bakal calon yang mengajukan banding kepada Komite Banding Pemilihan, termasuk Bpk Panigoro dan Bpk Toisutta.

Dalam konteks ini, kami ingin mengingatkan keputusan Komite Darurat FIFA pada 4 April 2011 yang antara lain menyatakan bahwa: “Komite Darurat FIFA (…) memastikan tidak bisanya empat bakal calon yang telah dibatalkan pencalonan mereka oleh Komite Banding pada 28 Februari 2011 dicalonkan sebagai kandidat pengurus PSSI. Mereka ialah Bpk Nurdin Halid, Bpk Nirwan Bakrie, Bpk George Toisutta, dan Bpk Arifin Panigoro.”

Dengan alasan itu, kami ingin menggarisbawahi bahwa Komite Banding Pemilihan pengurus (2011-2015, red) PSSI tidak diperkenankan memproses banding empat orang tersebut karena kasus mereka telah diputuskan oleh Komite Darurat FIFA. Dengan demikian, Komite Normalisasi PSSI tidak diperkenankan mengizinkan empat orang itu mencalonkan diri. Kami minta perhatian Anda sekali lagi bahwa kegagalan PSSI mematuhi keputusan ini bisa mengundang snksi keras, termasuk kemungkinan pembekuan. Akhirnya, kami ingin memberitahukan kepada Anda bahwa jika pembekuan itu disetujui Kongres FIFA, pembekuan itu hanya bisa dicabut oleh Kongres FIFA berikutnya.

Atas perhatian Anda, kami ucapkan terima kasih dan kami sekali lagi berharap Anda bisa menylesaikan tugas dengan sebaik-baiknya.

Hormat kami,

FIFA



Markus Kattner

Deputi Sekretaris Jenderal.

CC: AFC


Padahal dalam surat itu sudah jelas apa yang harus dilakukan oleh tim normalisasi PSSI, sebagai pencinta persepak bolaan Indonesia kita hanya berharap persoalan PSSI cepat selesai, dan terlepas dari kepentingan pribadi.

Related Posts by Categories



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Isi Surat FIFA kepada Ketua Normalisasi PSSI"

Posting Komentar

silahkan komentar disini, demi kemajuan serta perbaikan blog ini..
tenang yang punya baik hati koq. :D